Minggu, 12 Oktober 2014

Cara Paling Mudah Menghilangkan Navbar Blogger

 

Sebenarnya salah gak sih seandainya Navbar Blogspot di sembunyikan atau bahkan di hapus dari element widget blog?? Sebagian ada yang mengatakan akan melanggar TOS blogger itu sendiri, namun sebagian juga mengatakan tidak akan masalah seandainya tidak melakukan perubahan yang terlalu wah terhadap tampilan Blogspot itu sendiri. Sebagian blog-blog yang master-master dan blog-blog hebat lainnya juga saya lihat banyak yang menghilangkan Navbar blognya. Tapi dalam postingan saya kali ini saya juga akan mengingatkan kepada anda jika ragu lebih baik jangan di lakukan, jika sudah yakin,, tunggu apa lagi?? Mari langsung praktekkan. Sebelumnya semua sudah tau kan Navbar Blogger itu yang mana?? Kalo gak tau liat aja gambar di bawah ini sob.


Nah, udah tau kan yang mana yang namanya Navbar Blogger?? Oke, langsung saja ya sob. Jika sebelumnya kamu pernah melihat di postingan artikel blog orang lain yang mengharuskan menambah script untuk menghilangkannya ataupun menyembunyikannya, maka cara saya beda. Saya tidak akan menyuruh anda menambah sebuah Script tersebut, melainkan anda harus menghapus Script yang perlu di hapus untuk menghapus Navbar Blogger ini.

1. Login ke akun blogger kamu masing-masing.

2. Buka dasbor > edit html > centang widget (bila perlu download template lengkap untuk menghindari kesalahan)

3. Tekan CTRL+F kemudian cari script berikut ini di dalam template anda :

Klik Tampil untuk melihat

<b:widget id='Navbar1' locked='false'title='Navbar' type='Navbar'/>


4. Ya udah, tunggu apa lagi?? langsung hapus saja script yang pendek itu tanpa ragu-ragu.

5. Setelah itu pilih simpan.

6. Lanjut sob, belum selesai. Setelah kamu Save / simpan akan muncul pesan peringatan seperti gambar di bawah.



7. Pilih tulisan Delete Widget

Oke deh sob, sekarang kamu bisa cek di menu "Pege Element" lihat apakah masih ada atau tidak Navbar Blogger nya. kalo gak ada ya otomatis ti tampilan blog kamu juga pasti gak ada.

Baiklah sobat blogger, sekian lah artikel saya menganai Cara Paling Mudah Menghilangkan Navbar Blogger Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda